«

Film: Prabu Anglingdarma III (Pemburu dari Neraka) (1997)

»

"Prabu Anglingdarma III (Pemburu dari Neraka)" menceritakan tentang Anglingkusumo (Fendy Pradana) yang sudah dewasa menolak dicarikan jodoh oleh ayahnya, Anglingdarma (Barry Prima).

Ia pergi diikuti Klungsur (Kamprets). Dalam pengembaraannya ia bertemu dengan jelmaan-jelmaan Anglingdarma, yang menginginkannya pulang, tapi tak berhasil. Ia lalu berguru pada Ki Brojosakti (Baron Hermanto). Mendengar ini Anglingdarma tak setuju, dan mendatangi perguruan itu, tapi tak berhasil berbuat banyak. Ki Brojosakti hilang saat kesaktiannya sudah merasuki Anglingkusumo, yang tertarik pada Srenggono Rento (Murti Sari Dewi). Anglingkusumo lalu pulang dan menantang Anglingdarma sebagai bukti bahwa dia sudah siap sebagai satria sejati. Anglingkusumo akhirnya diangkat jadi raja, meski adiknya tak senang.

Produser Hasok Soebroto
Sutradara SA Karim" href="https://layarfilm.com/name/25706/sa-karim">SA Karim
Penulis Armantono, Bambang Adi Pitoyo
Pemain Murti Sari Dewi, Barry Prima, Fendy Pradana, Erna Santoso" href="https://layarfilm.com/name/2230/erna-santoso">Erna Santoso, Kamprets, Hengky Siregar, Rendy Recky, Baron Hermanto, Novi Gawatini, Ken Sukendro, Yacob Essad
Jenis Film Legend
Tanggal Rilis: 1997
Negara Indonesia
Produksi PT Elang Perkasa Film
Durasi 77 menit
Catatan
Dalam surat lolos sensor, subjudulnya "Pemburu dari Neraka". Subjudul di atas diambil dari surat ijin produksi yang lebih mendekati isi cerita.

Keyword: Prabu Anglingdarma III (Pemburu dari Neraka), Armantono, Bambang Adi Pitoyo, Baron Hermanto, Barry Prima, Erna Santoso, Fendy Pradana, Hasok Soebroto, Hengky Siregar,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar