«

Film: Pangeran Geger Malela (1991)

»

"Pangeran Geger Malela" adalah cerita dari zaman Kerajaan Pajajaran ketika dipimpin Raja Mundinglaya (Andrion) yang dibantu Pangeran Geger Malela (Salman Fariz), Munding Sangkala Wisesa (Maman Sumanta) dan Dewi Asri (Diana Noviandini). Ketika itu, kerajaan tetangga, Kutalamaran, dipimpin Braja Lamatan (Asep Iskandar Z) dibantu Anjar Manik (Ratna Komalasari). Braja Lamatan jatuh cinta pada Dewi Asri yang ditemuinya dalam mimpi.

Dibantu Anjar Manik, Braja Lamatan menculik Dewi Asri. Usaha ini dapat digagalkan oleh Pangeran Geger Malela. Untuk tetap mendapatkan Dewi Asri, Anjar Manik menantang duel. Perkelahian seru terjadi, Dewi Asri terpojok dan nyaris kalah. Saat itulah, Dewi Asri berpasrah diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan memohon bantuan. Anjar Manik termakan sumpahnya bahwa yang salah pasti kalah. Senjatanya berbalik mengenai dirinya dan ia mati di pangkuan Dewi Asri yang telah memaafkan semua kesalahannya.

Jenis Film Legend
Tanggal Rilis: 1991
Negara Indonesia
Produksi PT Sunda Jaya Film
Durasi 71 menit
Catatan



Keyword: Pangeran Geger Malela, Andrion, Asep Iskandar Z, Baun Gazali, Diana Noviandini, Erna, Indonesia, Ira Mambo, Kusnadi, Legend, Maman Sumanta,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar