«

Film: Fair Game (2010)

»

Sinopsis film "Fair Game" akan menceritakan tentang Valerie Plame (Naomi Watts) bekerja sebagai agen rahasia CIA. Sementara sang suami, Joseph C. Wilson (Sean Penn) adalah diplomat yang pernah menjadi Duta Besar Amerika untuk Gabon. Karena memiliki latar belakang tentang Niger, ia pun diminta untuk menyelidiki laporan bahwa mereka menjual uranium kepada Irak yang akan digunakan untuk membuat senjata pemusnah massal. Namun, ia menemukan bahwa laporan itu tidak benar.

Joseph pun kemudian membuat tulisan untuk dimuat di The New York Times bahwa laporan tentang pembuatan senjata pemusanah massal itu tidak benar adanya. Seorang staf Wakil Presiden membongkar status Valerie sebagai agen CIA guna mendiskredit tuduhan suami Valerie bahwa pemerintahan Bush melakukan manipulasi untuk membenarkan invasi ke Irak.

Akibatnya, Valerie pun didepak dari CIA. Valerie kemudian menyalahkan Joseph atas peristiwa tersebut dan keluarga mereka pun menjadi berantakan. Mampukah Joseph dan Valerie mempertahankan rumah tangga mereka?


Keyword: Akiva Goldsman, Biography, Brooke Smith, David Denman, Doug Liman, Drama, Geoffrey Cantor, Janet Zucker, Jerry Zucker, Jez Butterworth, John Butterwor




Komentar