«

Film: Pocong Kesetanan! (2011)

»

"Pocong Kesetanan!" bercerita tentang Bujang, James, serta Mentil pergi ke kota guna menjemput Santo, teman seperguruan bela diri yang diasuh oleh ayah Santo. Santo sudah setahun minggat lantaran menolak jadi pendekar sebagaimana yang diharapkan ayahnya. Bujang, jago berpantun jenaka, mengingatkan teman-temannya untuk segera pulang jika tidak ada urusan lain yang mendesak.

Karena orang udik, sesampainya di kota mereka kebingungan mencari-cari alamat Santo, meski akhirnya berhasil. Santo tinggal serumah kontrakan dengan Chika dan Wendy.  Kedatangan Bujang-Mentil-James awalnya menyenangkan hati Santo, tapi setelah tahu tujuan mereka, Santo kehilangan semangat. Santo menjelaskan bahwa dia hanya akan kembali kalau sudah kaya raya, tinggal di rumah sendiri, bukan kontrakan. Santo juga sedang dikutuk. Tiap malam selepas maghrib, Santo berubah jadi banci. Ini lantaran Santo salah mengamalkan mantra ilmu gaib buat mendapatkan kekayaan. Setiap malam, Santo berubah jadi banci dengan nama Santi. Bujang, James, dan Mentil prihatin.

Santo mendapat wangsit melalui mimpinya tentang makam keramat Cina yang menyimpan banyak harta karun. Mlam hari Santo, Bujang, serta James pergi menuju makam Cina tersebut. Santo sudah berubah jadi banci bernama Santi. Mereka kaget melihat jenazah dalam peti kayu itu tengkurap bukan terlentang. Ketika mereka mengambill harta dalam peti mati itu, makhluk gaib pun bermunculan: Vampire Cina dan Pocong Ajun. Bujang, Santo dan James diteror makhluk-makhluk tersebut.

Beben, kekasih Mentil, menyusul ke kota. Mentil, Santo, Bujang, dan James senang dengan kedatangan Beben. Sementara kejadian-kejadian seram sekaligus kocak pun mengganggu ketenangan mereka. Pocong Ajun yang kocak mengingatkan mereka agar mengembalikan uang atau harta curian dari makam keramat Cina itu. Sang Vampir Cina marah lantaran hartanya dirampok oleh manusia. Tapi Bujang, Santo, James dan lainnya tak memedulikan.

Persoalan bertambah rumit: Chika diculik oleh komplotan penjahat yang juga menginginkan harta dari makam keramat Cina tersebut. Bujang dkk mengerahkan keahlian bela diri mereka. Santo juga berniat mengembalikan harta itu ke tempatnya semula.  Mereka pun menuju sarang penjahat. Vampir Cina dan Pocong Ajun turut membantu.


Keyword: Ajun Perwira, Alip Sak, Aziz Gagap, Comedy, Diah Cempaka Sari, Ery Sofid, Febriyanie Ferdzilla, Guntur Triyoga, Ian Jampanay, Indonesia, Mystic,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar