«

Film: Kuntilanak-Kuntilanak (2012)

»

"Kuntilanak-Kuntilanak" bermula pada saat perceraian antara Krisna (Reza Pahlevi) dan Adelina Venus (Niken Anjani" href="https://layarfilm.com/name/1270/niken-anjani">Niken Anjani) penulis novel terkenal mengerjakan novel terbarunya di sebuah tempat terpencil dan tenang. Bersama anaknya Salwa (Adzwa Aurelline), ia menyewa villa bernama Rumah Bukit Hijau. Ikut serta pula, Saskia (Chrissie Vanessa), asisten setianya.

Selama berada di villa, Adelina meminta Saskia merekam segala aktifitasnya bersama Salwa. Kedatangan pertama mereka di villa itu sudah disambut oleh misteri seorang anak kecil bernama Aiko yang tak kasat mata. Hanya Salwa yang bisa melihatnya. Ini membuat Adelina jengkel. Adelina tak terlalu memercayainya tapi karena Salwa terus-menerus menyebut nama Aiko, Adelina kelepasan emosi dan memarahinya sejadi-jadinya. Adelina kemudian menyesali. Ia meminta Saskia yang sempat merekam aksi marahnya pada Salwa, untuk dihapus.

Saskia kemudian merasakan bahwa villa itu dihuni oleh makhluk gaib. Semuanya terekam oleh kameranya. Saskia sengaja memasang beberapa kamera di sejumlah ruang. Saskia pun juga mengalami teror menegangkan. Adelina yang awalnya kurang memedulikan gangguan alam gaib, mulai bersikap was-was.

Hardian (Rikas Harsa), pengurus villa Rumah Bukit Hijau yang baru seminggu bekerja, mendapat informasi bahwa pernah terjadi perampokan di villa itu yang menewaskan seorang nenek bersama cucunya. Mayatnya entah kemana. Mulai tersingkap keanehan-keanehan yang terjadi di villa tersebut.

Produser Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Sutradara Koya Pagayo
Penulis Djamaludin Moenaf, Ery Sofid
Pemain Niken Anjani" href="https://layarfilm.com/name/1270/niken-anjani">Niken Anjani, Chrissie Vanessa, Reza Pahlevi, Adzwa Aurelline, Rikas Harsa, Yafi Tesa Zahara
Jenis Film Horror
Tanggal Rilis: 03 May 2012
Negara Indonesia
Produksi Mitra Pictures
Rating R
Durasi 77 menit

Posters



Keyword: Adzwa Aurelline, Chrissie Vanessa, Dhamoo Punjabi, Djamaludin Moenaf, Ery Sofid, Horror, Indonesia, Koya Pagayo, Manoj Punjabi, Mitra Pictures, N




Komentar