«

Film: Habibie & Ainun (2012)

»

Rudy Habibie, ahli pesawat terbang, punya mimpi besar: membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Ainun, dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar.

Pada 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun. Ainun tak hanya jatuh cinta, dia beriman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 20 December 2012
Negara Indonesia
Produksi MD Pictures
Rating PG-13
Durasi 125 menit
Catatan Berdasar buku autobiografi dengan judul sama yang ditulis oleh BJ Habibie sendiri, mantan Presiden RI. Film ini memecahkan rekor jumlah layar yang menayangkannya. Pada hari ketiga, film ini ditayangkan di 241 layar di seluruh Indonesia.

Posters



Keyword: Bayu Oktora, Bunga Citra Lestari, Drama, Faozan Rizal, Ginatri S Noer, Habibie & Ainun, Hanung Bramantyo, Henky Solaiman, Ifan Adriansyah Ismail, Indonesia,



Komentar