«

Film: Mika (2013)

»

Indi, gadis periang, didiagnosa mengidap penyakit scoliosis ketika SMP. Karena kondisi kesehatannya ini, dia harus mengenakan besi penyangga tubuh selama 23 jam setiap hari.

Sebelum masuk SMA dia berlibur ke Jakarta, dan berkenalan dengan Mika. Mereka menjadi teman dekat. Mika yang cuek, dan selalu memandang hidup dengan santai dan positif, perlahan bisa membantu Indi untuk kembali jadi gadis periang dan berani untuk melawan penyakitnya.

Indi menutupi hubungannya dengan Mika dari ibunya, karena dia tahu ibunya tidak suka pada Mika yang jauh lebih tua dan mempunyai tato. Ketika hubungan mereka semakin dekat, Mika mengungkapkan satu rahasia tentang dirinya: ia mengidap penyakit AIDS.

Masalah mulai muncul ketika Mika semakin lemah dan masa lalunya terungkap. Orangtua dan teman-teman Indi mulai mengetahui masa lalu Mika. Tapi, mereka tidak tahu hal-hal yang telah dilakukan Mika untuk Indi. Mika mundur dan meninggalkan Indi. Mika tahu waktunya telah dekat dan tidak mau Indi nanti merasa lebih sakit. Di balik kesedihan Indi setelah ditinggal Mika, dia tahu bahwa Mika justru membuatnya semakin hidup dan berusaha untuk mengalahkan kondisi kesehatannya.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 17 January 2013
Negara Indonesia
Produksi Investasi Film Indonesia, First Media Production
Durasi 101 menit
Catatan Adaptasi dari autobiografi Indi. Dikembangkan dari dua buku: Waktu Aku Sama Mika dan Karena Cinta Itu Sempurna.

Posters



Keyword: Adiyanto Sumarjono, Andri Mashadi, Dallas Pratama, Donna Harun, Drama, First Media Production, Framly Nainggolan, George Timothy, Hans Hilman, Henny Zulyani,



Komentar