«

Film: Mengejar Matahari (2004)

»

Kisah diawali dengan gambaran masa kecil empat sahabat: Ardi, Nino, Apin, dan Damar. Ardi bercerita tentang dirinya dan ketiga kawannya. Empat sekawan ini menjadi saksi utama saat Obet, preman setempat, masuk penjara. Mereka tidak menyangka, masalah inilah yang mengubah banyak hal di masa depan. Keempat sahabat itu berubah menjadi sosok remaja SMA yang menyusuri gang-gang kompleks rumah susun.

Ketika Rara (Agni P Arkadewi) muncul, ada yang berubah. Gadis yatim-piatu yang harus bekerja demi menghidupi diri dan adiknya, memikat Ardi (Winky Wiryawan) dan Damar (Fauzi Baadilla) dan mengguncang persahabatan mereka, bahkan Damar dan Ardi saling tinju. Masalah menjadi makin pelik ketika Obet (Ade Habibie) muncul lagi dengan hasrat balas dendam. Terjadi perkelahian antara Obet dan keempat sahabat itu. Obet menusuk Apin hingga tewas. Damar yang selalu menjadi sosok nekad, mengambil langkah terakhir: peluru dari pistolnya menghabisi nyawa Obet dan sekaligus membawanya ke penjara.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 22 July 2004
Negara Indonesia
Produksi Kipas Communication, SinemArt Pictures
Durasi 92 menit
Catatan Pengambilan gambar dalam seluloid 16 mm, lalu dikembangkan ke 35 mm.

Posters



Keyword: Ade Habibie, Agni P Arkadewi, Agung Prabowo, Arief Rivan, Ayu Dyah Pasha, Bagasputro, Cindy Christina, Dian Hehanusa, Drama, Fauzi Baadilla, Fedi Nuril,




Komentar