«

"Doctor Who" "The Daleks" Akan Ditayangkan Ulang

»

Cerita "Doctor Who" pertama yang melibatkan The Daleks, yang diberi judul "The Daleks", akan diwarnai dan ditayangkan ulang akhir bulan ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-60 waralaba ini.

Awalnya ditayangkan dari Desember 1963 hingga Februari 1964, kisah tujuh bagian ini merupakan serial kedua yang ditayangkan setelah kisah pertama 'Who', yaitu "An Unearthly Child" yang terdiri dari empat bagian.

Ditulis oleh ikon penulis fiksi ilmiah Inggris, Terry Nation, yang kemudian menciptakan "Blake's 7" dan "Survivors", cerita ini mengisahkan pendaratan TARDIS di sebuah hutan yang membatu di planet Skaro yang sudah mati.

Menjelajahi kota logam di dekatnya, para kru ditangkap oleh Daleks, ras makhluk yang bermutasi yang hidup dalam baju besi perang yang bisa bergerak. Saat mereka berusaha melarikan diri, mereka menemukan lebih banyak tentang sejarah planet ini dan perang nuklir yang terjadi.

Kisah aslinya dikritik karena panjangnya, dengan tujuh episode berdurasi 25 menit (175 menit). Versi baru ini telah diwarnai dan diedit ulang menjadi versi 75 menit untuk menarik penonton modern. Versi panjang ini juga akan menawarkan desain suara yang baru dan akan mengadaptasi musik asli Tristram Cary dengan materi tambahan dari Mark Ayres agar sesuai dengan penyuntingan yang lebih pendek.

Versi baru "The Daleks" ini akan tayang di BBC Four pada 23 November 2023. Cerita asli tujuh bagian hitam-putih saat ini tersedia sebagai bagian dari bagian Whoniverse yang baru saja diluncurkan di iPlayer BBC. Versi film baru akan bergabung di sana setelah ditayangkan.

Keyword: An Unearthly Child, Bbc Four, Blake's 7, Doctor Who, Iplayer Bbc, Mark Ayres, Survivors, Terry Nation, The Daleks, Tristram Cary,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar