«

Disney Mengambil Kendali Penuh Atas Hulu Senilai 8,6 Miliar Dolar

»

Disney dilaporkan telah setuju untuk mengambil kendali 100% atas layanan streaming Hulu dalam sebuah kesepakatan dengan Comcast.

Comcast telah memiliki sepertiga saham di layanan streaming ini sejak akuisisi Disney atas aset hiburan 21st Century Fox. Sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua perusahaan, Comcast memiliki opsi untuk meminta Disney mengambil alih sahamnya mulai 1 November tahun ini.

Mereka sekarang telah menggunakan opsi tersebut, dengan pengajuan sekuritas yang mengonfirmasi bahwa NBCUniversal telah melakukan pembelian pada hari ini. Disney mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Akuisisi saham Comcast di Hulu dengan nilai pasar yang wajar akan memajukan tujuan streaming Disney."

Dalam pengajuan pada hari Rabu, Disney mengatakan bahwa mereka berharap untuk membayar $8,61 miliar pada tanggal 1 Desember, tetapi akan melalui proses penilaian untuk melihat apakah perusahaan perlu membayar lebih dari itu.

CEO Disney Bob Iger telah mengisyaratkan bahwa ia ingin memfokuskan kembali perusahaan pada merek-merek konten kesayangannya termasuk Pixar, Marvel, dan Lucasfilm serta tarif keluarga dan anak-anak perusahaan.

Apa artinya ini bagi Hulu masih belum jelas, tetapi penggabungan layanan ini ke dalam aplikasi Disney+ tampaknya sangat mungkin terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Source: THR


Keyword: 21st Century Fox, Bob Iger, Comcas, Lucasfilm, Marvel, Nbcuniversal, Pixar,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar