«

Film: Prabu Anglingdarma (Balada Cinta Anglingdarma) (1990)

»

"Prabu Anglingdarma (Balada Cinta Anglingdarma)" menceritakan tentang Anglingdarma (Baron Hermanto) yang mendapat ilmu bisa mendengar bahasa binatang, tapi tidak boleh diturunkan pada siapapun. Celakanya, waktu sedang bercumbu dengan istrinya, ia mendengar pembicaraan sepasang cicak, hingga ia tertawa. Istrinya tersinggung. Setelah diberitahu, istrinya minta diajari ilmu itu.

Anglingdarma tidak mau. Istrinya menganggap Anglingdarma tidak cinta lagi dan berniat membakar diri. Anglingdarma mau ikut juga demi menyatakan cintanya. Saat akan melakukan niatnya, Angling mendengar suara kambing yang mengatakan bahwa Angling hanya mementingkan diri sendiri. Angling membatalkan niatnya, sementara istrinya sudah membakar diri. Untuk membalas dosanya Angling mengembara dan menjelma menjadi belibis. Patihnya, Batik Madrim (Atin Martino), disuruh mengurusi negara. Setelah sekian lama tak pulang, Batik Madrim mencari dan berhasil memaksa Angling kembali ke ujud semula.

Jenis Film Legend
Tanggal Rilis: 1990
Negara Indonesia
Produksi PT Kanta Indah Film, PT Sanggar Film
Durasi 94 menit
Catatan
Untuk peredaran Jawa Tengah dan Jawa Timur, dialog film ini menggunakan bahasa Jawa.

Keyword: Prabu Anglingdarma (Balada Cinta Anglingdarma), Atin Martino, Bambang Adi Pitoyo, Bambang Widitomo, Baron Hermanto, Basuki, Fitria Anwar, Imam Tantowi, Indonesia, L



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar