«

Film: The Lion King (1994)

»

Sinopsis film "The Lion King" akan bercerita tentang Ayah Simba, Mufasa, adalah seekor singa yang merupakan raja segala binatang di hutan. Scar, adik Mufasa, iri dengan posisi Simba sebagai pewaris tahta. Ia pun bekerjasama dengan hyena untuk menyingkirkan Simba. Simba tertolong oleh ayahnya, namun Mufasa sendiri meninggal karena jatuh dari tebing. Simba pun kabur karena Scar menyuruh para hyena membunuh dirinya.

Ia kemudian pingsan di gurun dan diselamatkan oleh seekor luwak bernama Timon dan temannya, Pumbaa, yang merawatnya di hutan tempat mereka tinggal. Simba tumbuh dewasa di tempat itu dan kemudian bertemu dengan seekor singa temannya, Nala, yang memintanya untuk kembali dan mengusir Scar yang memerintah layaknya diktator. Dalam keraguan, ia bertanya pada Rafiki, penasihat ayahnya, dan Rafiki menunjukkan bahwa jiwa Mufasa ada dalam diri Simba. Simba pun kembali ke kerajaannya.

Saat tiba, ia melihat kerajaannya menjadi hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan hyenanya. Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinyalah penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi dan Scar akhirnya kalah. Simba pun diangkat menjadi raja.


Keyword: Animation, Don Hahn, Family, Irene Mecchi, James Earl Jones, Jeremy Irons, Jim Cummings, Jonathan Roberts, Jonathan Taylor Thomas, Linda Woolverton,




Komentar