«

Film: The Reader (2009)

»

Sinopsis film "The Reader" berawal akan cerita The Reader dimulai pasca PD II ketika seorang remaja Michael Berg mengalami sakit sehingga membutuhkan bantuan Hanna, seorang wanita yang berusia jauh lebih dewasa ketimbang dia. Setelah Michael pulih dari demam yang dideritanya, ia segera mencari Hanna untuk berterima kasih, yang akhirnya membawa keduanya dalam hubungan asmara yang dirahasiakan.

Michael memahami ternyata Hanna menyukai dirinya untuk membacakan buku untuknya, hal ini membawa hubungan batin yang lebih erat diantara mereka. Hanna begitu terpesona disaat Michael membacakannya buku "The Odyssey", "Huck Finn", dan "The Lady with the Little Dog". Ketika hubungan mereka begitu dekat, Hannah tiba-tiba menghilang meninggalkan Michael. Hal ini membuat Michael terpukul dan patah hati.

Delapan tahun berlalu, Michael menjadi mahasiswa hukum yang sedang mengamati pengadilan kriminal dalam perang Nazi, dia begitu tertegun ketika bertemu Hanna kembali saat itu sebagai terdakwa dalam persidangan. Sejarah masa lalu Hanna terkuak, Michael menemukan rahasia tersembunyi yang berpengaruh terhadap hidup mereka berdua.


Keyword: Alexandra Maria Lara, Anthony Minghella, Bruno Ganz, David Hare, David Kross, Drama, Hannah Herzsprung, Karoline Herfurth, Kate Winslet, Linda Bassett,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar