«

Film: Jendral Kancil the Movie (2012)

»

SD Lentera Hati terganggu dengan kehadiran 3 preman (Jimmy "Upstair"?, Peppy, dan Malao) yang sering melakukan pemerasan. Guntur (Adam Farrel Xavier), murid SD itu, dan teman-temannya Badil, Ucok, dan Abel melakukan penyerangan ke sarang preman itu. Penyerangan sukses dan para preman kapok.

Keberhasilan Guntur tercium pihak sekolah. Hal ini membuat Noni (Paramitha Sekar Ayu Andrea Sulaiman), wartawati majalah dinding, meliput sukses Guntur. Anak-anak akhirnya memberikan Guntur julukan jendral Kancil.Ternyata ada dua anak yang sirik dengan kepopuleran Guntur, yaitu Rogus (Qaidi Rozan), dan Kodir (Dandi Febrianto). Masalah mulai datang ketika ada dua guru yang menganggap Guntur biang keonaran di sekolah. Guntur kena skors.

Hukuman Guntur makin berat ketika niat Guntur menolong warga sekolah justru berakibat celaka. Akibatnya, ibunda Guntur, Menik (Sita Nursanti" href="https://layarfilm.com/name/2088/sita-nursanti">Sita Nursanti) dipanggil ke sekolah.Ketenaran Guntur mulai memudar ketika datang anak baru datang. Saingan Guntur bernama Ratu Pelangi (Ersya Aurelia). Anak perempuan yang pintar dan pendiam ini langsung merebut perhatian warga sekolah karena berprofesi sebagai pemain film dan sinetron serta pintar menyanyi

Cobaan tidak itu saja, SD Lentera Hati mengalami teror dari gerombolan Mafia Italia, yang mengincar sesuatu yg terpendam di balik SD Lentera hati. Guntur bahu-membahu menghadapi masalah ini dengan akal cerdik dan sifat bijaknya.

Jenis Film Drama, Comedy, Children
Tanggal Rilis: 05 July 2012
Negara Indonesia
Produksi Dagoe Film Workshop
Durasi 87 menit
Catatan Film ini diedarkan dalam dua versi: biasa dan 3D. Ini film Indonesia pertama yang menggunakan format 3D.

Posters



Keyword: Achmad Albar, Adam Farrel Xavier, Andre Yosinda Alfa Nugroho, Audric Adrian Pratama, Children, Comedy, Dagoe Film Workshop, Dandi Febrianto, Danisa Suci Utari, Drama,




Komentar