«

Film: Dallas Buyers Club (2013)

»

"Dallas Buyers Club" diangkat dari kisah nyata yang dialami Ron Woodroof pada tahun 1980-an. Ron (Matthew McConaughey) adalah seorang koboi di Texas dengan gaya hidup heteroseksual. Pada tahun 1985 dia divonis menderita penyakit mematikan, AIDS, dan umurnya diprediksi tinggal enam bulan lagi.

Menyadari usianya tidak lama lagi, Ron berusaha mencari berbagai obat alternatif. Ketika di Meksiko dia mendapatkan obat yang dia butuhkan dan Ron berhasil menyelundupkannya ke Amerika Serikat, meski itu bertentangan dengan Administrasi Obat dan Makanan Amerika Serikat yang selalu mengawasi obat dari luar negeri. Dengan obat itu, ia berhasil memperpanjang usianya sampai enam tahun. Disamping itu, Ron sedang berusaha mencari cara agar dia dapat terhindar dari sanksi pemerintah karena telah menyelundupkan obat-obatan. Pada akhirnya Ron mendirikan "Buyers Club" yaitu suatu klub untuk para penderita AIDS agar mereka juga bisa mendapatkan obat yang dimiliki Ron.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 01 November 2013
Negara USA
Produksi Focus Features
Rating R

Posters



Keyword: Craig Borten, Drama, Focus Features, Gael Garcia Bernal, Jared Leto, Jean Marc Vallee, Jennifer Garner, Matthew Mcconaughey, Melisa Wallack, Nathan Ross,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar