«

Film: Titik Hitam (2002)

»

Sebuah kisah cinta segi tiga yang diberi bumbu horor. Heru (Winky Wiryawan) dan Retno (Aurora Yahya), saudara sepupu, punya kelebihan indra keenam. Heru bisa melihat mahluk halus, sedang Retno dapat merasakan keberadaannya. Kesamaan ini yang membuat mereka akrab sejak kecil, bahkan Retno mencintai Heru. Heru sendiri merasa tidak mungkin mencintai Retno karena bersaudara. Setelah besar dan kuliah di IKJ, Heru menjalin percintaan dengan Rianti (Endhita).

Ketika Retno tahu, ia patah hati, sampai tak sadar menabrak pohon ketika tengah mengemudi. Kematian Retno membuat perkawinan Heru-Rianti tak tenang, karena Heru merasa terikat janji dengan Retno: siapa yang lebih dulu meninggal, akan menemui yang masih hidup dan menceritakan perjalanannya ke alam maut. Sebagai film horor, film ini cukup memberikan rasionalisasi pada pengadeganan dan karakter pemain-pemainnya, hingga ia terasa jauh lebih maju dibanding film-film "mistik", maupun Jelangkung yang mendahuluinya.


Keyword: Aurora Yahya, Dhanie Setiabudi, Drama, Endhita, Etienne Caesar, I Sinema, Indonesia, Joshua Pandelaki, Jujur Prananto, Karlina Inawati, Prima Ent




Komentar