«

Film: Arisan! (2003)

»

Ingin menggambarkan kehidupan manusia-manusia usia 30an tahun di Jakarta. Arisan menjadi ajang mereka berkumpul dan memperlihatkan kemapanan hidup mereka. Di balik itu, anggota arisan mempunyai masalah-masalah pribadi yang dicoba ditutupi.

Tiga sahabat lama, Sakti (Tora Sudiro), Meimei (Cut Mini Theo" href="https://layarfilm.com/name/9389/cut-mini-theo">Cut Mini Theo) dan Andien (Aida Nurmala), masing-masing dikenal sebagai arsitek, desainer interior, dan ibu rumahtangga yang sibuk dalam kegiatan sosial kelas atas. Meimei menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan perkawinannya adalah dengan memberi suaminya seorang anak. Ia menelan pil subur setiap hari. Sakti, anak keluarga Batak terpandang, adalah seorang gay.

Dia mengira bisa mengubah dirinya dengan mengikuti terapi psikiater dan bisa menipu ibunya dan teman-temannya. Kehadiran Lita (Rachel Maryam), sepupunya, menambah tekanan pikiran Sakti. Andien mengira dengan menjadi "socialite" yang selalu muincul di majalah, dia bisa menjadi bahagia. Dia malah berselingkuh untuk membalas sakit hatinya pada suami. Mereka selalu berkumpul dalam sebuah arisan. Di tempat ini semua berusaha melupakan masalah mereka dan berpura-pura bahagia.

Produser Sari Nirmolo, Dina Ponsen
Sutradara Nia diNata
Penulis Joko Anwar, Nia diNata
Pemain Tino Saroengallo, Aurora Yahya, Indra Birowo, Tika Panggabean, Nico Siahaan, Ria Irawan, Jajang C Noer, Rachel Maryam, Surya Saputra, Aida Nurmala, Cut Mini Theo" href="https://layarfilm.com/name/9389/cut-mini-theo">Cut Mini Theo, Tora Sudiro, Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 10 December 2003
Negara Indonesia
Produksi PT Kalyana Shira Film
Durasi 127 menit
Catatan Dibuat dengan kamera Super 16 mm, lalu dipindah ke video dan dikembalikan ke format film 35 mm.

Posters



Keyword: Aida Nurmala, Aurora Yahya, Cut Mini Theo, Dian Sastrowardoyo, Dina Ponsen, Drama, Indonesia, Indra Birowo, Jajang C Noer, Joko Anwar, Nia Dinata,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar