«

"Whiplash" di Penuhi 24 Lagu Jazz

»

"Whiplash" yang menghabiskan 3 juta dolar AS (Rp 38 miliar) dan menghasilkan sekitar 11 juta dolar AS (Rp 141 miliar). Dari segi kualitas, dalam ajang Oscars kemarin, Whiplash membawa pulang 3 piala emas, untuk Best Performance by an Actor in a Supporting Role (J.K Simmons), Best Achievement in Film Editing (Tom Cross) dan Best Achievement in Sound Mixing (Craig Mann, Ben Wilkins, dan Thomas Curley). Untuk American Sniper, film ini hanya membawa pulang satu piala dari kategori Best Achievement in Sound Editing.

Whiplash sendiri bercerita tentang kisah fiktif seorang drumer muda yang mempuyai hasrat kuat untuk berkarir di bidang musik Jazz. Andrew Neiman (Miles Teller) akan melakukan apapun untuk menjadi drumer musik jazz terhebat di Amerika. Dalam film ini perjuangannya diuji saat dia bertemu degan konduktor musik sinis bernama Fletcher (J.K Simmons). Karena inti film ini merupakan cerita fiktif dalam dunia Jazz, ada banyak musik-musik Jazz yang dilibatkan dalam film ini, dilansir dari situs resmi Whiplash Soundtrack kurang lebih ada 24 judul musik yang terdengar di film ini. Kali ini Muvila akan membahas beberapa diantaranya.


Keyword: American Sniper, Ben Wilkins, Craig Mann, J.K Simmons, Miles Teller, Oscars, Thomas Curley, Tom Cross, Whiplash,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar