«

Keunikan dari Judul Film?, ITU PENTING!!

»

Well, kalau dilihat dari beberapa film Indonesia yang beredar beberapa tahun ini ataupun yang akan beredar ke depan nanti, beberapa judul diantaranya tidak unik atau benar-benar mencirikan film itu sendiri, atau menginginkan adanya perbedaan brand film dari satu dengan yang lainnya.

Sebenarnya judul-judul film yang ringan dan barang tentu mudah di ingat, akan menjadi hal yang paling diincar oleh para produksi film, tapi mereka kadang lupa untuk mencari keunikan dari nama tersebut. Contoh saja dari film yang akan tayang nanti seperti "Silent Hero(es)" yang dibintangi oleh Nirina Zubir, "Love and Faith" cerita fantastis yang diperankan oleh pasangan yang sangat baik disandingkan disini (Rio Dewanto dan Laura Basuki) yang sayangnya tidak terlalu unik karena nama film-film tersebut sudah ada sebelumnya di film-film luar.

Nah keunikan itulah yang penting, sudah barang tentu dengan adanya sebuah keunikan dari sebuah judul film saja sudah membawa para penonton membenamkan otak mereka untuk mengingat terus film Anda, dan jika benar-benar ingin menenggelamkan mereka dalam kenangan terindah dalam sebuah tontonan sebut saja seperti film "Ada Apa Dengan Cinta?" dengan jargon-jargon kata-kata atau adegan yang membuat mereka melakukanrepeateddari apa yang disuguhkan. Atau mungkin judul-judul ngawur yang lucu seperti "Tak Kemal Maka Tak Sayang"?

Sebuah ke khasan juga penting, bukan hanya dari isi cerita (tentu saja kita tidak ingin adanya cerita yang sama dari saduran film sebelumnya yang sudah ada untuk membuat kesan baru), tetapi juga dari keunggulan judul dengan penangkapan sebuah ide kata-kata yang ringan agar mudah dingat, boleh juga bersifat berat untuk lebih bersahaja, atau sedang-sedang saja untuk mendapatkan pasar yang oke.

Jadi kalau ditanya oleh orang lain, apa seh film favorit kamu?, lalu jawaban kamu adalah film-film dengan judul yang punya nama yang sama dengan negara lain, maka pastinya sang penanya akan meyakinkan kamu dengan statement, "oh itu ya, film si .... " dan ternyata apa yang dimaksudkan oleh dia salah.

Itulah pentingnya keunikan sebuah judul film. So.... Keunikan dari judul film? ITU PENTING BANGET!!! (constantio)


Keyword: Ada Apa Dengan Cinta?, Film Ada Apa Dengan Cinta?, Film Love And Faith, Film Silent Heroes, Film Tak Kemal Maka Tak Sayang, Laura Basuki, Love And Faith, Nirina Zubir, Rio Dewanto,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar