«

Cina Sumbang Rp. 1,13 Triliun Untuk Film "Stand By Me Doraemon"

»

Film "Stand By Me Doraemon" tercatat sudah meraup penghasilan sebesar 10.5 miliar yen (sekitar Rp 1.13 triliun) dalam 30 hari penayangan film ini di Cina.

Film Kartun tentang robot kucing dari abad 21 itu sudah diputar serentak di bioskop Cina pada 28 Mei lalu. Bahkan empat hari setelah perilisan di box office Cina, "Stand By Me Doraemon" sudah meraup 1.77 miliar yen. Jumlah itu menjadikan "Stand By Me Doraemon" sebagai film animasi terlaris di Cina, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh "Kung Fu Panda" dengan 1.36 miliar yuan.

Di Jepang sendiri, "Stand By Me Doraemon" berhasil menjadi film Jepang terlaris kedua di tahun 2014 dengan 8.38 miliar Yen, dan juga terjadi di Indonesia, pada akhir tahun lalu, total jumlah penonton di jaringan bioskop Blitzmegaplex, Cinemaxx Theater, dan Platinum Cineplex, telah menembus angka satu juta orang.

Rencananya, film baru Doraemon, "Doraemon: Nobita's Space Heroes" juga akan tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Juli 2015 mendatang.


Keyword: Box Office, Doraemon: Nobita's Space Heroes, Film Doraemon: Nobita's Space Heroes, Film Stand By Me Doraemon, Indonesia, Stand By Me Doraemon,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar