«

Segera Hadir Layanan Streaming dari Warner Bros. dan Sony Pictures

»

Layanan menonton film secara streaming (dan legal) di internet bakal mulai menyentuh Indonesia. Baru-baru ini diumumkan bahwa studio Hollywood, Warner Bros. dan Sony Pictures telah sepakat untuk menyediakan konten untuk layanan bernama HOOQ. Layanan ini merupakan kerjasama Warner dan Sony dengan perusahaan telekomunikasi Singapura, Singtel. Rencananya, layanan ini akan masuk ke negara-negara Asia lain lewat penyedia yang bermitra dengan Singtel, termasuk di Indonesia.

Variety melaporkan bahwa HOOQ akan menyediakan lebih dari 10 ribu judul film-film dan serial TV Hollywood kepada pelanggan, baik dalam dalam bentuk streaming maupun unduhan, lewat berbagai perangkat. Rencananya juga, layanan ini akan menyediakan konten berbahasa lokal. Pengelolaan HOOQ akan perpusat di Singapura, dengan mantan pemimpin perusahaan Globe Telecom Filipina, Peter Bithos sebagai CEO.

"Kami memulai bisnis venture ini untuk mengubah cara orang-orang di pelosok Asia menikmati hiburan. Hari ini, di negara-negara dengan market yang sedang berkembang, ada keterbatasan akses untuk mendapatkan hiburan berkualitas, yang bisa disaksikan langsung lewat perangkat pilihannya. Kalau pun ada, itu pun antara ilegal, mahal, atau sangat sulit didapatkan. Kami bertujuan untuk memperbaiki itu," ungkap Bithos.

Sebagai langkah awal, HOOQ akan meluncurkan layanan ini di pasar yang tengah berkembang pesat, seperti Indonesia, Filipina, Thailand, dan India. Singapura sendiri belum akan memiliki layanan ini, sebab, menurut juru bicara Singtel, negeri tersebut saat ini sudah punya sistem serupa. Meski belum menyebutkan tanggal pastinya, HOOQ berencana memulai layanan di kuartal pertama tahun 2015 ini.

Beberapa judul film yang disebut bakal tersedia di HOOQ antara lain seri Spider-Man dari Sony Pictures, dan seri Harry Potter dari Warner. Demikian pula akan tersedia beberapa serial TV terkenal, seperti Friends dan Gossip Girl. Rencananya juga layanan ini akan menyediakan film-film dan serial TV asal India, China, Thailand, Filipina, Jepang, Korea, dan Indonesia.


Keyword: Mantan, Serial, Warner Bros, Sony Pictures, China, India, Indonesia, Singapura, Thailand, Hari, Ang, Ananya,




Komentar