«

Sinopsis Film: Under the Tree ( 2009 )

»

Pada suatu ketika tahun 2008 di Bali. Tiga perempuan berbeda usia yang memiliki masalah sendiri-sendiri, menjalani kisahnya masing-masing.

Maharani (Marcella Zalianty), 27, anak pungut, mencari ibu kandungnya, yang menurut seorang peramal, adalah seorang penari. Sepanjang pencariannya, dia selalu jumpa dengan masalah ibu-anak, baik cinta, bunuh diri bersama-sama, bahkan perdagangan bayi.

Dewi (Ayu Laksmi), 40, wanita Bali yang sedang hamil. Dokter mengatakan bahwa bayi yang dikandungnya cacat dan hanya bisa hidup beberapa menit saja setelah lahir. Ia terombang-ambing antara aborsi atau melahirkannya, masalah inti keibuan.

Nian (Nadia Saphira), 19, adalah remaja yang ingin lepas dari bayangan ayahnya yang dipenjara karena korupsi. Kehilangan figur ayah, membuatnya lari ke Bali dan jumpa dengan Darma (Ikranagara), 60, dengan harapan bisa mengganti jadi tokoh ayahnya.

Ketiga tokoh itu tidak saling jumpa. Ini memang sebuah film dengan tiga cerita. Yang menyatukan hanyalah waktu dan tempat, yaitu Bali masa kini, dengan konteks sosial-politik-hukumnya.


Kru Film dan Pemain
Produser Dinna Jasanti, Garin Nugroho
Sutradara Garin Nugroho
Penulis Armantono, Garin Nugroho
Pemain Marcella Zalianty, Ayu Laksmi, Nadia Saphira, Ikranagara, Dwi Sasono, Aryani Kriegenburg Willems, Ayu Bulantrisna Djelantik, I Ketut Rina, Ni Ketut Cenik, Ni Ketut Arini, Sang Ayu Ketut Muklen

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 08 January 2009
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Credo Pictures
IMDB Rating n/A
Durasi 102 menit

Catatan:

Terdaftar di Lembaga Sensor Film dengan judul Di Bawah Pohon.


Trailer

Keyword: garin nugroho, armantono, dinna jasanti, credo pictures, film under the tree



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar