«

Film: Inception (2010)

»

Sinopsis film "Inception" akan menceritakan tentang seorang pencuri bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) sangat ahli dalam hal mencuri rahasia berharga di dalam otak manusia melalui medium mimpi, yakni ketika pikiran berada dalam kondisi paling rapuh. Kemampuan unik Dom tersebut membuat iri orang lain dalam dunia mata-mata. Tetapi, kemampuan itu harus dibayarnya dengan harga yang cukup mahal. Kemampuannya membuat Dom menjadi buronan internasional dan menyebabkan ia harus kehilangan apa saja yang dicintainya.

Suatu hari, Dom mendapat kesempatan untuk meraih pengampunan. Pekerjaan terakhirnya akan mengembalikan kehidupannya, tetapi hanya jika ia berhasil menyelesaikan tugas yang nampaknya mustahil, yakni menanamkan pikiran. Berlawanan dengan keahliannya dalam mencuri, kini Dom bersama dengan rekan satu timnya mendapat tantangan untuk menanamkan ide.

Jika Dom dan timnya yang terdiri dari Eames (Tom Hardy) pemalsu identitas, Yusuf (Dileep Rao) ahli kimia obat penenang yang diperlukan untuk menstabilkan mimpi dan Ariadne (Ellen Page) mahasiswa yang bertugas merancang lanskap arsitektur labirin mimpi, berhasil menjalankan misi mereka, maka itu akan menjadi kejahatan yang sempurna. Akan tetapi, perencanaan yang matang sekalipun tak mampu menyiapkan tim ini untuk menghadapi musuh berbahaya yang nampaknya dapat memprediksikan setiap langkah yang akan ditempuh. Seorang musuh yang hanya bisa dilihat kedatangannya oleh Dom.


Keyword: Action, Christopher Nolan, Cillian Murphy, Dileep Rao, Ellen Page, Emma Thomas, Joseph Gordon-Levitt, Ken Watanabe, Leonardo Dicaprio, Lukas Haas,




Komentar