«

Film: Finding Nemo (2003)

»

Sinopsis film "Finding Nemo" adalah cerita petualangan sebuah keluarga ikan hias, yang terdiri dari ayah dan anak, yang tinggal di terumbu karang. Marlin, seekor ikan sekaligus ayah dari Nemo adalah seekor ikan yang penakut, kebalikan dengan sang anak yang selalu ingin tahu. Akibat perbedaan sifat yang mencolok tersebut, keduanya kerap berbeda pendapat. Keingintahuan Nemo membuatnya mengabaikan peringatan sang ayah di hari pertama bersekolah, sehingga terjaring oleh manusia ketika sedang berenang di dekat sebuah kapal.

Marlin yang hanya bisa menyaksikan dari jauh tidak mampu berbuat apa-apa ketika manusia membawa anaknya, namun rasa sayang terhadap anak membuatnya bisa melawan ketakutan akan lingkungan di luar terumbu karang, dan bertualang mencari Nemo. Dalam keputusasaannya, ia bertemu dengan seekor ikan pelupa bernama Dory, yang menawarkan pertolongan namun lebih sering membuatnya jatuh dalam kesulitan. Belakangan, seekor ikan hiu vegetarian bernama Bruce bergabung dalam misi yang nyaris mustahil tersebut.

Sementara itu, Nemo diceritakan terdampar dalam sebuah akuarium dokter gigi di kota Sydney Harbor. Disana ia bertemu dengan kumpulan ikan lain yang tidak kalah uniknya, dan berusaha menariknya supaya bergabung dengan kelompok mereka. Namun begitu mendapat kabar bahwa sang ayah sedang melakukan pencarian terhadapnya, Nemo dan kawan-kawan mulai menyusun rencana melarikan diri, dan berkumpul kembali dengan sang ayah yang dicintainya.


Keyword: Albert Brooks, Alexander Gould, Allison Janney, Andrew Stanton, Animation, Bob Peterson, David Reynolds, Ellen Degeneres, Erica Beck, Family,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar