«

Film: Jomblo (2006)

»

Cerita tentang pencarian cinta empat lajang: Doni (Christian Sugiono), Agus (Ringgo Agus Rahman), Olip (Rizky Hanggono) dan Bimo (Dennis Adhiswara) yang tinggal dan kuliah di Bandung. Agus dikenal sangat idealis dalam mencari perempuan. Dalam kamus Agus, pacaran adalah untuk menikah dan memiliki rumah tangga ideal. Calon istri harus punya sifat keibuan. Doni dikenal sangat playboy dan sangat pragmatis dalam berpikir soal perempuan. Seks, menjadi kata penting dalam hubungan pacaran. 

Doni memang mudah menaklukkan cewek. Dari Donilah, Olip belajar cara menaklukkan cewek. Termasuk menundukkan hati Asri (Rianty Cartwright). Asri adalah pujaan hati Olip. Selama tiga tahun Olip hanya bisa memendam cinta tanpa pernah sanggup mengungkapkannya. Sementara Bimo, ia sadar diri bahwa ia tak punya modal fisik menaklukkan hati cewek. Dari sinilah petualangan-petualangan keempat sahabat itu dimulai. Setelah beberapa semester, hubungan Olip, Bimo dengan Agus dan Doni tidak seperti dulu lagi. Mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Olip sudah mulai berani kenalan dengan perempuan, tapi nasib Bimo masih seperti biasa, kurang beruntung dengan perempuan. Doni bahagia dengan Asri dan Agus juga bahagia dengan Rita (Richa Novisha).

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 09 February 2006
Negara Indonesia
Produksi SinemArt Pictures
Durasi 127 menit
Catatan Diadaptasi dari judul novel yang sama.

Posters



Keyword: Adhitya Mulya, Christian Sugiono, Dennis Adishwara, Drama, Elly Yanti Noor, Hanung Bramantyo, Indonesia, Karenina Maria, Leo Sutanto, Nadia Saphira,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar