«

Film: Ekspedisi Madewa (2006)

»

Kisah dimulai Tiro Mandawa (Tora Sudiro) yang tanpa sengaja menemukan sebuah artefak kuno misterius saat sedang memandu sebuah misi penggalian purbakala. Artefak itu dipercaya sebagai sebuah potongan terakhir dari sebuah prasasti kuno yang berkaitan dengan seuntai cerita rakyat kuno Indonesia. Seorang profesor ahli sejarah dan peradaban kuno, Prof. Kuncoro (Frans Tumbuan) percaya bahwa artefak kuno itu adalah kunci lokasi keberadaan sebuah benda peninggalan kuno yang mewakili metafora upaya umat manusia dalam usahanya menemukan kekuatan yang sangat dahsyat, yang tidak akan pernah habis. 

Sebuah perusahaan raksasa bernama Madewa Group, pimpinan Adinoto Madewa (Pierre Gruno) bersedia membiayai suatu upaya misi ekspedisi dan eksplorasi untuk menemukan benda peninggalan kuno tersebut. Tiro bersama asistennya yang setia, Satrio (Arie Dagienkz), seorang wanita kepala staf khusus Madewa Group bernama Miranda (Intan Kaunang), juga beserta Prof. Kuncoro dan dua orang anaknya Sandhika (Marsha Timothy) dan Panji (Irshadi Bagas) lalu memulai sebuah misi ekspedisi untuk menguak misteri kebenaran kisah legenda tersebut. Keberhasilan misi ekspedisi diperumit dengan kemunculan seorang pemburu harta karun bernama Maulana (Indra Birowo) yang ternyata juga mengincar benda peninggalan kuno itu.


Keyword: Adventure, Arie Dagienkz, Cinervo Pictures, Franklin Darmadi, Frans Tumbuan, Indonesia, Indra Birowo, Intan Kaunang, Irshadi Bagas, Marsha Timothy,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar