«

Film: Tak Cukup Hanya Cinta (1997)

»

Irna (Febby Lawrence), dari keluarga berantakan tapi bekerja sebagai wartawan dan berhati sangat mulia, tiba-tiba dititipi anak Amran (Aulya Achsan), bekas pacarnya yang mengkhianatinya. Ia memang pemuda amburadul.

Sementara sang anak, Dian (Rahma Daniati) yang sangat badung itu sedikit-sedikit bisa lunak dan lengket dengan Irna, Amran yang katanya pulang sebentar ke rumah orangtuanya di Padang, ternyata malah pacaran lagi dan tak pernah memberitahu keadaannya pada Febby. Padahal kepulangannya itu konon untuk meluluhkan hati orangtuanya agar mau menerima Irna sebagai menantu.

Irna yang mengajaknya kawin tanpa restu orangtua selalu ditolak, karena Amran yang pengangguran itu sangat tergantung dari orangtuanya. Mengetahui Amran pacaran lagi, Irna pulang dan meninggalkan Dian di rumah orangtua Amran. Seorang dokter, Erman, tetangga Irna, dan teman sekerja Irna yang menaruh hati, ditolak oleh Irna. Amran muncul lagi di rumah Irna membawa Dian dan mengajak kawin resmi. Dian sepakat.

Ternyata ulah Amran berulang kembali. Ia pacaran lagi, sambil menuduh Irna mandul. Amran membawak paksa Dian pulang lagi ke Padang. Ternyata ia dibunuh oleh kakaknya yang cemburu karena Amran sangat disayang orangtuanya dan selalu mendapatkan bagian yang terbaik. Dian pun ikut Irna ke Jakarta. Erman sekarang diterimanya. Lalu, muncul ibu kandung Dian yang "hilang" waktu anak itu berusia dua bulan.

Sang ibu itu meminta anak kandungnya, yang dikatakan hasil hubungannya dengan kekasihnya yang tiba-tiba menghilang, dan lalu "mencelakakan" Amran agar mengawininya. Ia mengatakan Amran itu mandul. Dian memilih ikut Irna. Maka bahagialah akhirnya Irna, Erman dan Dian.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 1997
Negara Indonesia
Produksi PT Lia Indah Swastika
Durasi 79 menit
Catatan Dari novel dengan judul sama.

Keyword: Atika, Aulya Achsan, Denny Dee, Denny Sumlang, Devi Ivon, Drama, Febby R Lawrence, Hengki Siregar, Indonesia, Kaonawan Sumirah, Luciana Gress,



Komentar