«

Film: Andai Ia Tahu (2002)

»

Produser televisi ganteng Rio Danisworo (Marcell Siahaan) terjebak dalam sebuah lift yang macet bersama penulis muda cantik Renata Adiswara (Rachel Maryam). Bukannya panik, mereka malah saling kesetrum.

Namun karena terburu-buru menghadiri pertemuan, Roi hanya sempat bilang akan jumpa lagi di lobby gedung. Lama menanti dan tak kunjung datang membuat Renata meninggalkan lobby. Ternyata pertemuan kebetulan membuat mereka saling penasaran dan berusaha mencari tahu. Renata ditemani sahabatnya Wanda (Priscillia Camelia) sedang Roi ditemani sahabatnya juga Jimmy (Alex Abbad).

Bahkan yang terakhir ini pakai lewat dukun segala. Peran Jimmy dan dukun Suhu Aceng (Harry Panca) dimaksudkan untuk melucu. Tapi, justru hal itu yang membuat jelujuran kisah menjadi kesana-kemari, seolah penulis skenario dan sutradara tak sanggup mengurai sebuah cerita sederhana dengan lugas. Di balik itu terselip juga kesan pikiran kuno: kepercayaan pada nasib lewat kebetulan-kebetulannya.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 19 December 2002
Negara Indonesia
Produksi Transinema Pictures
Durasi 99 menit
Catatan Diproduksi oleh stasiun televisi Trans. Pengambilan gambar dengan video digital, lalu ditransfer ke seluloid 35 mm.

Posters



Keyword: Alex Abbad, Drama, Harry Panca, Indonesia, Indra Yudhistira, Marcell Siahaan, Monty Tiwa, Nadia Mulya , Priscilia Camelia, Rachel Maryam, Sumarsono,



Komentar