«

Film: Aku Ingin Menciummu Sekali Saja (2003)

»

Seorang remaja, Arnold (Octavianus R. Muabuay) terpana melihat gadis (Lulu Tobing) berurai air mata turun dari kapal di dermaga sebuah kota di Papua. Ia terus mengikuti semua kegiatan gadis itu, hingga membuat cemburu sahabatnya, Sonya (Sonya S. Baransano).

Kisah ini ditaruh dalam konteks pergolakan sosial-politik Papua yang ingin merdeka, meski boleh dibilang tidak ada hubungan antara kisah tadi dengan pergolakan politik di Papua, kecuali bahwa ayah Arnold adalah salah seorang aktivis pergerakan Papua. Tokoh sang gadis juga dibiarkan misterius hingga ke akhir film. Penonton tidak pernah diberi tahu apapun tentang gadis ini.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 14 February 2003
Negara Indonesia
Durasi 93 menit
Catatan Pengambilan gambar dengan video digital yang lalu ditransfer ke seluloid 35 mm. Karya ini berangkat dari cerpen "Sang Mahasiswa dan Sang Wanita" karya Laslo Kamondy. Mendapat penghargaan "special mention" dari Network for Promotion of Asian Cinema (NETPAC) dalam Seksi Forum Internasional Festival Film Berlin 2003.

Posters



Keyword: Adi Kurdi, Anastasia Rina, Drama, Garin Nugroho, Indonesia, Lince R Indey, Lulu Tobing, Minus C Karoba, Nana Mulyana, Octavianus Rysiat Muabuay,



Komentar