«

Film: Beth (2000)

»

Kisah di sebuah rumah sakit jiwa. Banyak kisah terjadi. Ada Pesta (Bucek Depp" href="https://layarfilm.com/name/1377/bucek-depp">Bucek Depp) yang dari tahanan narkotik dipindahkan ke rumah sakit itu dan lalu ketemu Beth (Ine Febriyanti), pacarnya yang anak orang gedean, yang berpesan agar anaknya diistimewakan sekaligus dirahasiakan. Ada penyair, ada politikus, ada perawat yang tadinya pasien, ada perawat Beth, Rehan (Nurul Arifin) yang punya masalah sendiri.

Juga dokter-dokter di rumah sakit itu yang juga seperti tak beda dengan pasiennya. Dimunculkan juga seorang seniman yang membuat instalasi dengan pendirian semakin baik semakin sukar dimengerti. Tidak jelas apa seniman tadi bagian dari pasien rumah sakit itu, karena dia tak pernah tampak di dalam rumah sakit tapi selalu berada di halaman.

Kalau maksud sutradara ingin menggambarkan dunia rumah sakit jiwa itu seperti juga dunia luar yang "sehat", atau beda antara yang "sehat" dan "sakit" hampir tak ada, maka gagasan itu tidak meyakinkan pemaparannya, tidak seperti film dengan tema serupa "One Flew over the Cuckoo's Nest" yang terkenal itu.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 2000
Negara Indonesia
Produksi Sinemata Film & Television
Durasi 80 menit
Catatan Dibuat dalam format video digital, begitu pula penayangannya di bioskop. Beredar dalam bentuk VCD.

Posters



Keyword: Aria Kusumadewa, Bucek Depp, Didi Ansyah Hasyim, Drama, Eki Lamoh, Eko Sitorus, El Manik, Indonesia, Ine Febriyanti, Irfan Melayu, Jeremias Nyangoen,




Komentar