«

Film: Petualangan Trio Penjelajah Dunia (2000)

»

Film ini menampilkan boneka sebagaimana serial "Si Unyil" di televisi. Tiga bersaudara usia Sekolah Dasar, Tobi, Andi dan Icha, suka bermain di laboratorium milik kakek mereka yang jenius. Salah satu karya kakeknya itu adalah mesin penjelajah dunia, yang bisa membawa penumpangnya pergi ke tempat-tempat yang mereka inginkan dalam sekejap mata. Setelah melalui kumparan waktu, mereka terdampar di pulau berbukit yang sepi.

Ternyata di situ ada empat sekawan penjahat pembuat dollar palsu. Karena takut perbuatannya terbongkar, para penjahat itu berusaha mengenyahkan tiga bersaudara itu. Film ini juga memakai balon-balon berisi kata-kata (seperti dalam komik) untuk menyangatkan kesakitan atau penderitaan yang dialami si pelaku. Pada banyak adegan muncul pula boneka yang memiliki gerak mulut, sementara gerak tangan dan kepala boneka tampak dilakukan dengan tangan biasa.

Jenis Film Children
Tanggal Rilis: 2000
Negara Indonesia
Produksi PT Anak Terang Film
Durasi 77 menit
Catatan Lagu tema film ini, "Jangan Takut Gelap", diciptakan oleh Eross dari grup Sheila on 7 yang tengah populer, begitu juga penyanyinya: Tasya.

Keyword: Children, Eko Kusumo Nugroho, Indonesia, PT Anak Terang Film, Thomas S Yekti, Tulus Budiono,




Komentar