«

Film: Minggu Pagi di Victoria Park (2010)

»

Mayang (Lola Amaria) dipaksa ayahnya berangkat ke Hong Kong sebagai tenaga kerja wanita di samping bertugas mencari adiknya, Sekar (Titi Sjuman), yang tidak ada kabar beritanya setelah sekian lama menjadi buruh migran juga. Penuh dengan ketidaktahuan dan rasa takut ia belajar dan bekerja sekaligus bertahan hidup di keluarga yang bersikap baik terhadapnya.

Di waktu-waktu lowong dan libur ia selalu mencari kabar tentang adiknya. Dari teman-teman dan dari Gandi (Donny Damara), pegawai Kedutaan RI yang bertugas mengurusi buruh migran, juga dari Vincent (Donny Alamsyah), yang naksir Mayang, sedikit demi sedikit mulai terkuak keberadaan Sekar. Ternyata sang adik terjerat hutang dan tidak mampu membayar, hingga dia melakukan apa saja agar bisa mendapat uang untuk pembayar hutang dan bertahan hidup.

Kesulitannya adalah Sekar "malu"? untuk ditolong dan memilih bersembunyi dari kawan-kawannya yang biasa berumpul setiap Minggu pagi di taman Victoria Park. Jelujuran kisah utama ini dihiasi juga dengan penggambaran kehidupan para tenaga kerja wanita di Hong Kong dengan beragam masalah pribadi masing-masing: ditipu pacar, jeratan iming-iming kredit barang, lesbianisme dll.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 10 June 2010
Negara Indonesia
Produksi Pic[k]lock Production
Durasi 101 menit
Catatan Sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di Hong Kong. Kru Hong Kong: William Cheng, Eric Huen, Purcy Cheung, Dixon Chan, Billi Chiu, Calvin Tsai, Dorothy Pa, Fai Lai, Wong Chun Ma, Dragon Lau, Angus Mak, Wing Law, Carrie Yiu.

Posters



Keyword: Drama, Indonesia, Lola Amaria, Pic[K]Lock Production, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Titien Wattimena, Donny Alamsyah, Donny Damara, Dewi Umaya Rachman, Titi Sjuman,



Komentar