«

Film: Uang Panai' = Maha(r)l (2016)

»

Sinopsis film "Uang Panai' = Maha(r)l"  bercerita tentang Anca (Ikram Noer), pemuda Bugis-Makassar, baru saja kembali dari perantauan. Tanpa sengaja ia dipertemukan kembali dengan mantan kekasihnya Risna (Nur Fadillah). Benih-benih cinta akhirnya muncul kembali. Tidak ingin kehilangan Risna untuk kedua kalinya, Anca berniat mempersunting Risna.

Namun niat Anca terbendung oleh syarat pernikahan secara adat: Uang Panai dalam jumlah yang cukup fantastis. Perjuangan Anca pun dimulai. Dia dibantu kedua sahabatnya Tumming dan Abu, yang sering memberi ide kocak dan absurd.

Di tengah perjuangan Anca mengumpulkan Uang Panai, hadir Farhan (Cahya Ary Nagara), sahabat Risna yang baru pulang dari luar negeri. Ayah Farhan yang juga sahabat Ayah Risna, berniat menjodohkan Farhan dan Risna. Anca tertekan. Dia memerlukan waktu untuk mengumpulkan Uang Panai'. Risna khawatir Anca akan meninggalkannya seperti sebelumnya. Keluarga Risna tidak ingin mengulur waktu lebih lama lagi.


Keyword: 786 Productions, Abu, Amril Nuryan, Andi Syahwal Mattuju, Asril Sani, Cahya Ary Nagara, Comedy, Halim Gani Safia, Ikram Nur, Indonesia, Jane Shalimar<



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar